Klik Link Pintas ...

Google Search BrowsingGMail - Email dari GoogleYahoo Search BrowsingYMail - Email dari YahooFacebookTwitterYoutube - Free Video
Anda ingin bisa browsing & chatting juga ingin punya email, FB, Twitter, dll tapi belum ada koneksi internet.....
atau anda sudah punya koneksi internet tapi sering putus-putus & lemot.....
atau anda tidak puas dengan koneksi yang anda nikmati selama ini karena mengalami penurunan bandwith....
cape... dech...@#!?

Kini saatnya anda akses internet dari rumah anda sendiri & beralih ke WiFi dengan kecepatan yang stabil & murah... ayo segera gabung.. jangan ketinggalan..!!

Hanya Rp 3.500,- / hari main sepuasnya.... tanpa batas... di rumah lagi.. * (perhitungan Paket Bulanan Unlimited)
Kini...
Telah dibuka Master Hotspot di Bekasi dengan cover area Tridayasakti dan sekitarnya (Cibitung, Sumberjaya, Mekarsari, dll). Launching 15 Desember 2010

Paket yang kami tawarkan adalah Rp 150.000,- /bulan Unlimited dengan speed up to 4 Mbps.

Tanpa ada penurunan bandwith sampai dengan masa paket expired.
* Support 7 x 24 jam (kecuali listrik padam)


Paket Lainnya klik Tarif
Daftar & Langganan | Silahkan hubungi kami di : masternet.bekasi@gmail.com

Cara Mudah Setup Hotspot Sendiri

topologi setup hotspot
Topologi Hotspot Sederhana
Cara Mudah Setup Hotspot Sendiri - Untuk setup hotspot sebenarnya cukup mudah asalkan ada panduannya dan sudah bisa komputer serta sedikit tahu tentang jaringan. Peralatan yang dibutuhkan pun sebenarnya tidak ribet dan mudah didapat. Skill yang dibutuhkan adalah mengerti dan bisa pasang jaringan komputer seperti kabel LAN, RG-45, switch dan sudah terkoneksi internet.

Jadi, peralatan yang dibutuhkan untuk setup hotspot adalah Radio pemancar internet untuk Akses Point seperti Jaht, Senao, Minitar, Linksys, dan lain lain; (ada yang murah meriah seperti TP-Link),  kabel lan (ada merk Belden atau AMP NetConnect); RG45 atau kepala dari kabel lan tersebut; tang krimping; dan yang gak boleh ditinggal adalah satu buah pc atau laptop untuk pengetesan dan untuk otak atik radio pemancar.

Infrastruktur yang kita buat untuk setup hotspot adalah yang paling sederhana, yaitu memakai speedy yang langsung dihubungkan dengan radio (Jaht, Minitar, Linksys atau TP-Link). Kemudian koneksi internet dari speedy tersebut langsung dipancarkan oleh radio sebagai akses point. Jadi, tidak melalui switch lagi. Berarti aliran koneksi internetnya adalah kabel telepon - modem speedy - kabel lan - radio - dipancarkan. Jangan lupa untuk membeli radio yang mempunyai colokan kabel lan lebih dari satu. Karena ini digunakan untuk dua hal, yang pertama dicolokkan ke modem speedy dan yang kedua dicolokan ke komputer untuk setting si radio tersebut.

Oke langsung saja kita mulai step by step cara mudah setup hotspot sendiri. Asumsi percobaannya adalah memakai radio berjenis Jaht. Yaitu radio pemancar yang sudah banyak digunakan dan di uji oleh banyak orang, dan cenderung stabil. Ingat, radio pemancar yang kita gunakan harus bisa berfungsi sebagai pemancar, bukan hanya bisa berfungsi sebagai penerima. Cari Jaht yang harus mempunyai colokan kabel lan lebih dari satu, agar dapat mensetting dengan mudah.

Infrastruktur setup hotspot sesuai dengan gambar di atas. Komputer untuk seting dan modem ADSL speedy dihubungkan dengan radio Jaht dengan menggunakan kabel Lan. Disini kita tidak memakai switch atau hub, agar budget yang kita butuhkan tidak besar. Karena tidak menggunakan switch, maka kabel lan harus dipasang secara cross bukan straight (jika masih bingung, baca artikel tentang cara pasang kabel lan straight dan cross).

Setelah infrastruktur setup hotspot ini terpasang selanjutnya nyalakan semuanya untuk kemudian kita beralih ke seting Jaht-nya. Gunakan komputer untuk masuk ke dalam tampilan jaht. Seting IP komputer kita agar network dan IP-nya dapat digunakan untuk masuk ke dalam jaringan Jaht. Seting di komputer anda dengan IP 192.168.2.3, subnet mask : 255.255.255.0, dan biarkan kosong field yang lainnya. Oke, komputer sudah dapat kita gunakan untuk masuk ke Jaht. Selanjutnya kita buka browser di komputer ( bisa Firefox atau Google Chrome) dan ketik IP Jaht yaitu : http://192.168.2.1, maka akan keluar user interface login. Kita masukkan Admin dengan password 1234.

Disini Jaht harus kita ubah tipenya menjadi Access point atau mode AP. Kemudian merubah IP-nya agar dapat berkomunikasi dengan modem Speedy. Contohnya jika IP modem Speedy adalah 192.168.0.1 maka ubahlah IP Jaht menjadi 192.168.0.3. Bisa diperhatikan bahwa yang berubah hanyalah yang belakangnya saja. Kemudian Netmasknya disamakan dengan yang dipunya oleh modem Speedy. Dan terakhir gatewaynya disetting ke IP modem Speedy tersebut yaitu 192.168.0.1. Apply semua perubahan setup hotspot, dan WiFi pun siap di share. Untuk setting akses point merk radio yang lain secara prinsip tidak jauh berbeda, perbedaannya lebih kepada IP & password awalnya saja.

Untuk berkomunikasi dengan hotspot tersebut, jangan lupa untuk merubah si komputer pengguna dengan network yang sama dengan si Jaht. Contohnya, karena IP Jaht adalah 192.168.0.3, maka ubah IP komputer pengguna dengan 192.168.0.4 atau angka yang lainnya (ingat yang dirubah hanya angka belakangnya saja). Kemudian Netmasknya disamakan (255.255.255.0), dan gatewaynya adalah ip si speedy (192.168.0.1).

Bagaimana settingnya..?? Mudah kan... Demikian sobat "Master Hotspot" tentang cara mudah setup hotspot sendiri, bisa buat belajar bikin hotspot sendiri di rumah. Kalau internetnya sudah di share jangan lupa baca Kiat & Tips Internet Aman